Tuesday, May 7, 2013

Ayam Goreng Kremes Putri Kencana

Resto mungil ini sebenarnya menjadi salah satu resto andalan teman-teman kantor saya dan saya sendiri sudah beberapa kali datang ke tempat ini untuk makan siang. Menunya? Ayam presto. #yummy. Berletak di Jalan Gelong Baru Utara, Tomang, resto ayam presto ini boleh Anda coba apabila Anda sedang melintas di daerah ini. Patokannya mudah, apabila Anda datang dari arah Universitas Tarumanagara, Anda hanya perlu lurus hingga menemui gedung Telkom dan akan ada pertigaan ke kiri tepat sebelum pom Bensin Pertamina, resto ini akan berada di kiri jalan.
Interior
Resto ini kecil karena berada di pinggir jalan. Dan jangan harap Anda akan makan dengan santai dan adem, karena ini tempat untuk mereka yang menginginkan berpanas-panasan ria sambil menyantap makan siang. Maklum, tempat ini hanya memiliki satu kipas angin mungil yang terpasang di bagian dalam resto. Tempat ini hanya bisa menampung sekitar 30-35 orang saja, jadi tidak heran apabila menjelang makan siang, hawa panas semakin terasa apabila Anda duduk di dalam karena saking banyaknya orang yang makan di tempat ini.Karena keterbatasan tempat, Anda juga diharapkan untuk tidak membawa makanan atau minuman dari luar pada saat jam makan siang, yakni jam 11 - 1 siang. Lewat dari jam tersebut? terserah Anda.
Spanduk tempat makannya
Interior bagian dalam. Ramai dan seru kan?
Tempat meracik makanan
Review
Menu andalan di tempat ini tentu saja adalah ayam presto, jadilah saya dan teman-teman kantor saya kebanyakan memesan ayam beserta tahu tempe. Untuk Anda yang tidak menyukai ayam, ada juga menu ikan yang disediakan di tempat ini, seperti ikan bawal, gurame, lele dan lainnya. Namun sepertinya persediaan ikan di tempat ini tidak terlalu banyak.
Untuk ayam presto disini, bisa dibilang cukup enak karena daging ayamnya tergolong empuk dan gurih. Sayang menurut saya, ukuran ayamnya kurang besar meski demikian 1 porsi ayam sebenarnya cukup untuk mengisi perut. Bumbu presto yang digunakan juga bisa dibilang kering, karena presto di tempat ini ditakar di dalam suatu wadah sehingga minyaknya turun ke wadah. Tahu yang disertakan bersama paket juga enak. Untuk menambah selera makan, Anda bisa memesan sayur asam, namun menurut saya sayur asam di tempat ini kurang 'asam'. Dan yang membuat lidah bergoyang tentu saja sambalnya. Saya menyukai sambalnya karena sambalnya pas di lidah, tidak terlalu pedas namun masih bisa membuat Anda keringetan apabila Anda memakannya. 

Untuk menu ikan presto, menu ikannya juga bisa dibilang rasanya cukup baik. Tergantung dari apa jenis ikan yang Anda pesan, rasa ikan yang disajikan masih bisa dibilang cukup menggoyang lidah Anda karena cenderung tidak amis dan racikannya pas. 
Menu-menu yang ditawarkan di resto ini. Dan itu adalah satu-satunya kipas yang ada di resto ini
Gurame presto.Lihat presto yang ditaburkan, cukup banyak dan 'kering' bukan?
Menu ayam presto dada, dengan tahu. Jangan lupa cicipi sambalnya ya!
My Opinion
Mungkin tidak ada yang terlalu spesial mengenai makanan ini karena saya yakin cukup banyak resto lain yang menjual menu sejenis, namun untuk saya pribadi, resto ini masih boleh disambangi apabila Anda kebetulan lewat untuk menikmati makan siang. Toh, harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Berhubung tempat ini cukup ramai, tidak heran kalau resto ini biasanya sudah dapat menghabiskan seluruh stok dalam waktu cepat, biasanya jam 3 atau empat sore, resto ini sudah tutup. Oh ya, saya sarankan lebih baik Anda memesan dulu menu-menu yang Anda inginkan apabila Anda berencana untuk beramai-ramai datang ke tempat ini (seperti yang biasa teman saya lakukan apabila ingin makan di tempat ini)
Menu yang ditawarkan cukup bersahabat, bukan? Anda juga bisa memesan menu lewat nomor telepon yang dicantumkan






 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : 10rb - 15rb / porsi
Class Range : Middle Down
Variety : Ayam Presto(Indonesian Food)
Quality& Taste : 7/10
Service : 6/10
Promo : -
Tax : -
Branches :Tomang

No comments:

Post a Comment