Monday, May 13, 2013

Pancious

Akibat teman saya yang sedang ngidam pancake, jadilah kami datang ke restoran ini. Pancious.
Ya saya tahu sudah banyak yang datang ke resto ini, namun berhubung saya belum pernah me-reviewnya, ya sekalian saja lah ya. 
 
Interior
Berletak di Mal Taman Anggrek lantai 3, kami datang sekitar pukul tujuh malam dan cukup banyak orang yang makan malam di tempat ini. Tempatnya terbagi atas 3 macam, untuk yang private, ada semacam kubah besar dikelilingi kaca yang cocok untuk Anda yang datang dalam gerombolan besar, lalu ada juga semacam meja bar dan yang terakhir ada sofa yang melingkar untuk mereka yang menyukai nongkrong sambil berleha-leha.
 
bar area
kubah area
sofa area
Review
Pelayanan disini saat saya datang bisa dibilang cukup kurang. Karena mungkin banyak yang datang sehingga waiternya tampak kewalahan. Saat kami datang tidak terlihat ada waiter yang datang melayani kami hingga saat waiternya datang, kami sempat diselak oleh orang lain. Beruntung teman saya cukup bawel sehingga si waiter mendahulukan kami dan orang yang menyelak kami pun tahu diri untuk mengalah. Kami duduk di sofa area karena lebih leluasa untuk mengobrol dan seperti yang saya tulis sebelumnya, mungkin karena ramai, waiter-nya tampak kewalahan karena kami cukup lama harus menunggu untuk dilayani sementara waiter-waiternya sibuk mondar mandir ke meja-meja pelanggan entah untuk memberikan sendok, merapihkan meja, dan lain sebagainya. 

Untuk pesanan kami memesan Omelette, Double Pancake Coco Pancious with Vanilla Ice Cream, Double Pancake Blueberry Cheese with Vanilla Ice Cream, Crepes Cake Nutty Nuttela with Vanilla Ice Cream, Original Waffle Coco Bailey's with Vanilla Ice Cream. Untuk minuman kami memesan 1 Fruit Cocktail, Mint Ice Tea, Mineral Water.
  • Crepes Cake Nutty Nuttela with Vanilla Ice Cream. Untuk Cake ini bisa dibilang lembut dan tampilannya menggoda karena sekilas seperti kue lapis. Taburan kacang almond sebagai pelengkap juga memberikan rasa lebih pada cakenya. Rasanya? Untuk saya pribadi masih oke meski rasanya kurang pekat rasa Nuttela-nya.
Crepes Cake Nutty Nuttela. Rp. 43.500,-
  • Blueberry Cheese With Vanilla Ice Cream (double pancake). Menu pancake ini menjadi salah satu kegemaran saya apabila saya datang ke resto Pancious. Rasa Blueberry-nya sangat terasa dan membuat wajah saya harus mengerut karena menahan asam di lidah saat pertama kali mencicipinya. Yang saya suka juga adalah pancake di resto ini lembut, empuk dan mudah dipotong. Rasa Vanilla Ice Creamnya juga menjadi tambahan yang cocok untuk menu ini. Untuk Anda yang tidak mau terlalu kenyang dapat memilih menu ini dengan single pancake sebagai ukurannya.
Blueberry Cheese With Vanilla Ice Cream (double pancake) Rp.41.500,-
  • Coco Pancious With Vanilla Ice Cream (double pancake). Ini adalah menu saya berhubung saya menyukai coklat. Rasa pancakenya sama seperti pancake Blueberry Pancake di atas, namun kali ini taburannya adalah coklat. Coklat yang dituangkan di pancake ini cukup kental sehingga es krim vanilla yang diberikan pun hampir bisa dibilang kurang terasa akibat kentalnya coklat ini. Untuk Anda yang menyukai coklat, menu ini bisa jadi menjadi andalan Anda apabila datang ke resto ini.
Coco Pancious With Vanilla Ice Cream (double pancake) Rp. 36.500,-
  • Blueberry Cheese With Chocolate Ice Cream (double pancake). Rasa pancake ini mirip dengan menu sebelumnya hanya saja pilihan es krimnya kali ini adalah rasa coklat. Rasanya tidak beda jauh, tinggal pilihan Anda untuk lebih suka es krim coklat atau vanilla.
Blueberry Cheese With Chocolate Ice Cream (double pancake) Rp.43.500,-
  • Omelette. Nah, saya juga bingung kenapa teman saya memesan Omelette di restoran pancake. Namun ya, selera orang berbeda-beda bukan? Saya hanya mencoba sedikit menu ini, rasa omelettenya menurut saya plain, tidak terlalu banyak rasa ya. Kurang lebih rasanya mirip dengan Omelette di hotel-hotel yang biasa disuguhkan di pagi hari. Jadi, saya kurang menyukai menu ini. Yak, next!
Omelette. Rp. 41.500,-
  • Coco Bailey with vanilla Ice Cream (waffle). Now this one is good. Kalau kamu menyukai waffle, menu ini boleh kamu coba, taburan almondnya terasa banget dan juga campuran antara rasa vanilla dari es krimnya ditambah chocolate-melt ditambah crunchy wafflenya bisa bikin kamu ketagihan. Sayang ukurannya agak sedikit kecil jadi kalau bisa makannya diirit-irit ya.
Coco Bailey with vanilla Ice Cream (waffle) Rp.39.500,-
  • Fruit Cocktail. Menu minuman ini bisa dibilang yang paling sering dipesan di resto ini karena rasanya enak, fresh dan bisa untuk beberapa orang alias bisa untuk patungan. Ada potongan mangga, nenas, dan beberapa buah cocktail lainnya yang dicampur dengan sirup rasa mangga. Jadilah tentunya lidah pasti bergoyang  saat meminumnya. Namun ingat, karena ini minuman versi patungan, otomatis  porsi minumannya harus rata dan adil yaa, jangan sampai teman-teman lain atau orang yang datang bersama kamu merasa porsi minumannya tidak adil dan merata dan ngambek gak mau bayar. #Oops
    Fruit Cocktail. Rp.38.500,-
  • Mint Iced Tea. Nah, minuman ini juga fresh loh rasanya meski sedikit manis untuk ukuran teh. Rasanya seperti mengobok-obok tenggorokan kamu saat diminum. Ya, penampilannya memang cenderung aneh warnanya tapi rasanya? Boleh diadu fresh-nya.
    Mint Ice Tea.Rp.22.000,-
My Opinion
Apabila Anda sedang ingin makan pancake, restoran ini patut disambangi karena memang spesialisasinya adalah menu pancake. Dan rasa pancake di resto ini bisa dibilang enak, setidaknya resto ini memiliki cukup banyak menu pancake. Untuk Anda yang tidak menyukai pancake, ada juga menu pasta yang boleh Anda coba.

Oh ya, saat saya datang ke resto ini, sedang ada promo all you can eat pancake dengan hanya membayar Rp.75.000,- ... menu pancake yang ditawarkan pun sebagian besar adalah menu-menu andalan resto ini. Syaratnya jumlah pengunjung di satu meja harus ikutan promo ini. Jadi apabila Anda ingin ikut promo all you can eat ini, otomatis teman-teman Anda yang satu meja pun harus ikutan (mungkin untuk mencegah terjadinya kecurangan dimana hanya satu orang yang memesan namun semuanya dapat all you can eat-nya. kecuali apabila Anda datang sendiri ya)

Memang sih, jatuh-jatuhnya murah apabila Anda ikutan promo ini, namun sebanyak apa sih pancake yang bisa Anda makan? Karena toh rasanya cukup eneq makan pancake terlalu banyak. Overall tempat ini oke, makanannya enak, minumannya juga bervariatif dan harganya masih cukup make sense. Hanya saja mungkin pelayanannnya yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan.
Buku menu. Setiap kali saya melihat buku menu ini, saya teringat dengan teman saya @learry yang memfoto setiap foto yang terpampang di buku menu ini. Oh ya, buku menu ini bisa Anda beli dengan harga Rp.1.500.000,- (tertera di halaman terakhir menu kalau Anda tidak percaya)
Promo All you can eat-nya

 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : 35rb - 100rb/ item
Class Range : Middle
Variety : Pancake
Quality& Taste : 8.5/10
Service : 6/10
Promo : All You Can Eat by BCA 
Tax : 15% 
Branches : Mal Taman Anggrek, Mal Kelapa Gading

No comments:

Post a Comment