Friday, May 24, 2013

Kwetiaw Achai

Ini adalah salah satu tempat makan kwetiaw favorit saya yang berada di daerah Daan Mogot, tepatnya di seberang rumah duka Abadi. Memang resto ini hanya memiliki dua tempat, yakni di Daan Mogot dan Citra Garden 2, namun tempat yang sering saya datangi adalah yang di Daan Mogot. Untuk rasa, tidak perlu diceritakan terlalu banyak karena saya tidak pernah melihat resto kwetiaw satu ini sepi pengunjung. Minimal satu kali dalam sebulan pasti saya menyambangi tempat ini. Mungkin Anda juga sudah tahu tentang tempat ini dan menjadi salah satu pelanggan tetapnya? #hehe
Peta lokasinya (klik untuk memperbesar)
Interior
Apabila Anda datang ke tempat ini, Anda akan menemukan bahwa 'dapur' dan kasir berada di depan sehingga pengunjung tidak akan terkena hawa panas dari 'dapur. Tempatnya luas mengingat jumlah pengunjung tetap yang terus berdatangan untuk menyantap makanan di tempat ini yang apabila sedang jam makan cukup membludak. Oh ya, mungkin pemilik kwetiaw ini juga seorang yang menyukai filosofi atau lainnya karena di dinding terdapat figura dengan kata-kata motivasi, ucapan syukur ke Tuhan dan lainnya sebagai dekorasinya.
Dapur dan kasir
Beginilah kira-kira suasananya kalau sedang ramai

Oh ya, jangan takut tidak mendapat tempat parkir parkiran mobil dan motor di dalam tempat makan juga cukup luas untuk menampung sekitar 20 mobil. Dan apabila tempat parkir sedang penuh, Anda bisa memarkir mobil secara off-street di luar tempat makan dengan tarif parkir sebesar Rp.2000,-
tempat parkir
Dipisahkan oleh sekat bambu berwarna kuning, Anda juga bisa menikmati hidangan di tempat terpisah yang memiliki AC dengan harga yang sedikit lebih mahal. Kalau tidak salah lebih mahal Rp.4000 untuk ruangan AC. Saya sendiri tidak pernah menyantap makanan di ruangan AC karena rasanya malahan tidak enak kalau tidak makan ramai-ramai dengan pengunjung lainnya. Lagipula untuk suasana non AC pun cukup nyaman karena ada AC alam yang masih terasa sejuk.
Interior ruangan AC (saya ambil diam-diam fotonya)
Review
Menu yang ditawarkan adalah kwetiaw, bihun, mie dan nasi. Namun favorit saya di tempat ini tentu kwetiaw goreng dan baso gepeng sapinya. Untuk Anda pecinta kwetiaw siram, untuk kwetiaw siremnya rasanya kurang greget dan porsinya lebih sedikit ketimbang kwetiaw gorengnya. Untuk rasa kwetiaw goreng saya tidak perlu banyak cingcong lagi karena saya benar-benar suka dengan rasanya. Mungkin untuk sebagian orang, kwetiaw ini agak sedikit basah, namun mungkin itu kesukaan saya karena saya tidak terlalu menyukai kwetiaw 'kering'.

Oh ya, selain kwetiaw dan teman-temannya, resto ini juga bekerja sama dengan penjual otak-otak dan es duren. Anda juga boleh mencoba otak-otak yang ditawarkan sebagai makanan pembuka di resto kwetiaw ini karena menurut saya rasa otak-otaknya juga legit meski ukurannya cukup mini. Untuk es duriannya, saya tidak bisa berkomentar karena saya tidak menyukai buah durian. Duuh, ngereview resto ini jadi pengen makan di sana lagi #gawat

Untuk foto-foto lainnya menyusul ya karena saya lupa menaruh dimana foto lainnya. 
Beragam menu yang ditawarkan
Kwetiaw Yam
 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : Rp. 20-30rb/ item
Class Range : Middle - Low
Variety :  Kwetiaw, Mie, Bihun, Nasi
Quality& Taste : 9.5/10
Service : 8/10
Promo : -
Tax : -
Branches : Daan Mogot, Citra Garden 2

No comments:

Post a Comment