Friday, May 24, 2013

Brusselspring

Saya datang ke resto ini ketika pukul sudah menunjukkan sebelas malam dan saya baru saja makan sebelumnya, namun perut rasanya masih ingin makan sesuatu. Rencana awalnya sebenarnya mau ngopi-ngopi ringan di kedai kopi Starbucks, namun teman saya tiba-tiba kepingin makan pancake dan  berhubung tempat makan lain sudah tutup, pilihan kami jatuh ke resto Brusselspring yang memang tutup sedikit lebih malam di Mal Central Park.

Interior
Resto ini ternyata sekarang bergabung dengan resto sebelahnya, yakni Tapas (saya akan me-review restoran Tapas lain kali.) Beberapa tahun lalu saat saya datang ke resto ini, interior di restu memiliki sekat pemisah berwarna merah yang dimana diatas sekat pemisahnya diberikan beberapa mainan kecil seperti kubrick dan lainnya. Jadi sembari Anda makan, Anda bisa mengamati mainan-mainan kecil yang lucu-lucu itu. Namun kali ini sepertinya konsep tersebut dirubah lebih menjadi homie tapi jujur, saya lebih menyukai interior sebelumnya. Dan mainan-mainan kecil tersebut sekarang di pajang di sisi atas ruangan dengan bingkai. #sayangbanget

Interior yang sekarang agak sedikit lebih 'hampa' karena banyak ruang kosong yang agak dipaksakan untuk menjadi lega. Kebanyakan tempat duduk didempetkan dipojok ruangan dan ada tempat duduk di bagian tengah resto untuk Anda yang datang beramai-ramai. Menurut saya sih, tempat di tengah ruangan ini malah sangat tidak enak meski tempat duduknya sedikit eksklusif dan lebih rendah. Kenapa? Karena seakan-akan apabila Anda duduk disana, Anda menjadi tontonan mereka-mereka yang duduk di pojokan resto dan saya pribadi tidak menyukai makan di tempat yang lebih rendah. Namun, pilihan di tangan Anda. 
Entah dengan Anda, tetapi mereka yang duduk ditengah ruangan terlihat seperti "tontonan" untuk mereka yang duduk di pojokan.
Untuk Anda yang merokok, Anda akan diberikan tempat di luar resto. Saya sebenarnya lebih menyukai duduk di luar namun biasanya musik di luar sangat keras jadi apabila Anda datang untuk bersantai dan mengobrol, saya merekomendasikan duduk di dalam. Saat saya datang, teman saya langsung selonjoran di tempat duduk sofa dan saya duduk di bangku yang cukup empuk. Sayang mejanya sedikit kecil. 

Review
Karena saya dan teman saya baru saja makan, saya memesan makanan ringan saja meski resto ini juga memiliki menu pasta, steak dan indonesian Food. Pesanan kami adalah Banana Rama Waffle dengan topping es krim, teman saya memesan Blueberry Cheese Pancake. Untuk minuman, kami memesan Blossom Tea untuk dibagi dua.
  • Banana Rama Waffle with Ice Cream. Makanan ini boleh Anda coba. Ice cream yang saya pilih adalah coklat. Jujur saya tidak menghabiskan makanan ini bukan karena tidak enak tapi karena memang saya sudah makan sebelumnya. Namun untuk menu makanan ini rasanya tidak boleh Anda biarkan terlalu lama karena es krimnya cepat mencair dan rasa es krim coklat yang saya makan akhirnya mendominasi makanan ini. Sayang rasa waffle dan pisangnya tidak terasa nantinya.
Looks Yummy ya? But remember, spent it fast!
  • Blueberry CheeseCake Pancake. Saya tidak terlalu menganjurkan menu ini karena pancakenya tipis, tidak terlalu terasa dan pada saat datang, es yang diberikan sebagai topping juga sudah agak meleleh saat datang sehingga tampilannya jujur, tidak menggiurkan. Teman saya pada akhirnya hanya memakan seperempat menu ini karena bisa dibilang rasanya plain apabila dibandingkan dengan Pancious atau Nanny's Pavilion.
Tampilannya kurang menggoda ya, karena es krimnya sudah agak meleleh saat menu ini datang. 
  • Blossom Tea. Nah ini teh yang dulu juga saya minum saat ke resto ini. Sesuai namanya blossom tea, teh ini unik. Jadi ada semacam bunga berbentuk yang apabila dimasukkan ke dalam tehnya, bola tersebut bisa mengembang dan menjadi bunga. Keren ya? Rasa tehnya sih biasa saja namun seingat saya dulu teh ini memiliki harum namun kok kali ini saat saya meminumnya lagi, tidak ada wangi harum ya? Atau saya salah ingat ya. Dan ingat! Bunganya tidak bisa dimakaaaan yaa!!! (jadi ingat teman saya yang dikerjain teman saya. Dan dia cobain gigit bunganya! #bodoh)
Blossom Tea. Lucu ya bisa mengembang gitu.

My Opinion
Menurut saya resto ini sebenarnya tidak terlalu jelek namun saya pribadi tidak terlalu menyukai interiornya sekarang dan mungkin Anda perlu sedikit berhati-hati dengan menu yang ditawarkan karena bentuk dan rasanya tidak seenak fotonya. Dan mungkin saja menu makanan berat  rasanya lebih baik karena saya melihat cukup banyak orang memesan menu makanan beratnya. Mungkin lain kali saya akan mencoba mencicipi menu makanan beratnya.

 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : 30-80rb/ item
Class Range : Middle
Variety : Pasta, Pancake, Indonesian Food
Quality& Taste : 6/10
Service : 8/10
Promo : -
Tax : 15%
Branches : Mal Central Park

No comments:

Post a Comment