Friday, May 10, 2013

Magnum Cafe / (M) Cafe

Mengesankan! Ini adalah kesan pertama saya masuk ke dalam cafe ini. Sebenarnya saya sudah lama mendengar tentang resto ini dan jujur ini adalah pertama kalinya saya masuk ke cafe ini karena jujur,  melihat antriannya sedari dulu cukup membuat saya malas dan berpikir apa enaknya makan di magnum cafe. Apabila dahulu cafe ini tergolong 'kecil', sekarang cafe ini disulap menjadi besar dan sekali lagi saya katakan. Cafe ini mengesankan! Oh ya, Magnum Cafe terletak di Mal Grand Indonesia, West Mall Lantai 6. Tempatnya tepat berada di bawah eskalator Blitz Megaplex dan Cafe ini menguasai satu lantai. Jadi, tempatnya pastinya luas.
Welcoming Magnum Cafe, foto diambil saat naik eskalator
Warning! Achtung! Attention! Saya beritahukan kepada Anda yang belum pernah datang ke cafe ini atau berniat untuk mencoba datang ke sini, seriously, you will gonna try to take pictures in every corner of this cafe. Why? Karena begitu banyak ornamen es krim yang dipasang di cafe ini. Saat saya datang saja, mata saya sudah dimanjakan oleh ornamen es krim Magnum sebesar badan saya (err.. lebih tinggi malah), tidak hanya satu, ada beberapa ornamen yang dipajang. So, get your camera ready guys!

Entah apakah karena sedang long-weekend atau memang animo para lapa'ers (bahasa apa pulak itu lapa'ers, tre?) saat saya datang, antriannya tidaklah terlalu menggila. Mungkin karena banyak orang ke luar kota? Bisa jadi. Yang pasti antriannya tidak terlalu panjang dan untuk mencegah antrian panjang, ada seorang karyawan yang mencatat informasi tentang berapa banyak jumlah kita, mau duduk dimana, di dalam atau di luar, dan tentu saja mencatat nama kita. Oh ya, antriannya pun dibuat mengular seperti bioskop dengan backdrop yang cukup menggoda kita untuk berfoto-foto sembari menunggu.

Ini loh ornamen es krim magnum yang menyambut kita saat pertama kali datang
Antrian saat saya datang, tidak terlalu ramai lah ya? Perhatikan backdrop / wallpapernya, looks so cool to having a picture with your friends, arent they?
Setelah beberapa saat menunggu giliran saya untuk masuk, akhirnya kami dipersilahkan oleh waiter untuk masuk ke dalam melewati semacam lorong. Anda akan dipersilahkan masuk ke pintu kedua, karena di pintu yang pertama digunakan untuk pintu exit dan Anda bisa melihat para chef meracik menu pesanan Anda. Saya yakin saat Anda melewati lorong ini, Anda tidak akan melepaskan mata dari banyaknya ornamen eksklusif yang dipamerkan, ada yang bergaya modern, dan ada juga yang vintage baik di etalase, tempat pendingin es krim, ornamen es krim di dekat railing, wallpapernya, ornamen-ornamen kayunya, dll. Dan saya juga yakin Anda akan sangat tertantangan untuk mengabadikan momen Anda bersama teman, keluarga, atau pasangan di lorong ini. Baiklah, lebih baik saya diam untuk sementara dan membiarkan Anda melihat sendiri seperti apa sih lorong yang saya maksud. Check it out!

Wallpaper yang digunakan tertata rapih
Ice cream stick yang menyapa Anda untuk mencomot salah satunya saat Anda melewati lorong ini.
Another Magnum Ice Cream Ornament





Nah, kalo ini ornamen Magnum mini, tingginya paling cuma selutut orang dewasa. Lucu ya?
Interior
Seperti yang saya tulis di atas, sebelum Anda duduk di meja makan, Anda akan melihat dua pintu di sisi kiri lorong dimana pintu pertama digunakan untuk pintu exit, jadi sebelum Anda keluar dari cafe ini, Anda bisa melihat-lihat para chef dari cafe ini meracik makanan Anda. Untuk duduk ke meja Anda, gunakan pintu kedua dimana para waiter akan mengantarkan Anda ke meja Anda.
Para Chef meracik makanan
Setelah Anda puas melihat-lihat bagian lorong, mari kita masuki bagian dalam interiornya. Kesan saya adalah kafe ini lebar. Nuansa coklat mendominasi ruangan karena banyaknya lampu-lampu bulat yang ditempelkan di dinding untuk mendapatkan kesan hangat. Untuk pemesanan akan berada di ujung kiri ruangan. Saat saya masuk ke dalam ruangan, hidung saya sudah digoda oleh wanginya dark-chocolate. It smells really good. Meski Anda mungkin melihat tempat duduk yang ada sedikit berhimpitan, tata letak kursinya masih nyaman untuk duduk dan bercengkerama loh. Lantainya yang terbuat dari motif kayu mahogani juga membuat ruangan menjadi lebih elegan. I like it. 

Karena ruangan ini lebar, Anda bisa bebas mengobrol, ngerumpi, ngegosip tanpa perlu khawatir orang sebelah Anda akan mendengarkan Anda. Di bagian tengah ruangan, terdapat semacam pohon yang digunakan sebagai pembatas antara bagian satu dengan bagian lainnya. Bagian interiornya juga dipenuhi dengan banyak sekali ornamen yang beragam. Menyenangkan sekali melihat atau membaca ornamen-ornamen yang ditampilkan di kafe ini. Silahkan melihat bagian interior lewat foto-foto di bawah ini, jangan lupa, klik untuk memperbesar ya! #Wink

Ornamennya banyak ya?
Favorit saya adalah bagian kaca yang ditulis "Keep Calm And Eat More Magnum"
Unik ya?
Dan untuk Anda yang merokok, Anda dapat menikmati makanan Anda di smoking area yang berada di daerah outdoor. Tenang, area merokok ini dibatasi oleh pintu geser berkaca gelap jadi asap rokok Anda tidak akan mengganggu mereka yang tidak merokok. Apabila daerah indoor memiliki banyak sekali hiasan ornamen di sekeliling area, untuk Anda yang beada di daerah outdoor karena ingin merokok, tenang, pemandangan yang ada di daerah outdoor juga tidak kalah menarik, yakni pemandangan gedung dan jalanan Thamrin. Jadi, untuk Anda yang perokok dan juga ingin merasa lebih romantis dengan pasangan, Anda bisa memilih spot ini. Dan untuk Anda yang perokok namun gampang masuk angin, pilihan ada di tangan Anda.
Ini adalah area outdoor. Tempatnya tidak terlalu besar namun pemandangannya lumayan oke, kok.
Menu
Setelah puas berkeliling melihat interiornya, duduklah saya dan teman saya di meja yang telah disediakan untuk kami. Kertas tatakan mejanya menarik juga loh. Waiter yang melayani kami juga ramah dan bersahabat saat dia memberikan kami menu. nah, mari kita bicara tentang menu. Jujur, awalnya saya tidak mengetahui apa saja sih menu yang ada di Magnum Cafe ini karena saya mengira menu yang ditawarkan hanya sebatas es krim Magnum seperti yang dijual di toserba dekat rumah. Namun setelah saya melihat menu yang ditawarkan, Beuh! Rasanya saya mau mencoba semuanya! Salut kepada para fotografer dan graphic designer yang membuat menu ini karena berhasil membuat saya menelan ludah hanya dengan melihat menunya #DamnYou ... Anda tertarik untuk melihat?  Tenang, saya memfoto hampir keseluruhan isi menu. Sebelum Anda melihat, saya ingatkan bahwa air liur yang menetes bukan tanggung jawab saya ya.
Kertas tatakan mejanya
Review
Setelah puas dengan melihat interior dan lainnya. Mari kita berbicara tentang makanannya. Saya memesan Magnum Waffle De Liege dan teman saya memesan Magnum De Velvet Seduction. Untuk minuman kami sama-sama memesan Iced Lemon Tea saja. Sebenarnya saya tadinya tertarik dengan menu Les Parfaits yang ditawarkan, (lihat gambar menu diatas) namun sang waiter menjelaskan bahwa menu tersebut sudah sold out. Dan saya baru tahu juga biasanya yang memesan Les Parfaits itu anak-anak karena ukurannya mini. #DuhJadiGakEnakSaya ....

Untuk Anda yang datang bertiga, ada menu spesial yang saya lihat paling sering dipesan oleh orang lain, yakni menu The New Crown Jewel. Seru banget loh menunya. (gambar lihat diatas ya) Setelah sekitar 5-10 menit menunggu, mengobrol ngalur-ngidur, melihat interiornya, akhirnya datang juga lah pesanan kami. Berikut reviewnya.
  • Magnum Waffle De Liege. Menu ini memiliki dua buah es krim yang masing-masing adalah es krim vanilla namun memiliki 'kulit' seperti loreng macan. Menu ini memiliki ukuran yang cukup besar. Ketika saya memulai untuk makan, saya agak kesulitan membelah kulit es nya karena sepertinya kulitnya menempel, jadi Anda harus sedikit berhati-hati saat membelah kulitnya. Untuk rasa, coklat pertama sungguh menggoda di lidah, dark-chocolatenya tidak terlalu  terasa memang namun rasanya pas. Waffle yang disertakan juga enak dan tergolong empuk.Ada juga cream yang berada di sekitar piring dimana krim tersebut juga memiliki semacam topping potongan semangka. Saya kurang tahu namanya apa, tetapi cairan merah yang ditetesi di atas potongan semangka itu rasanya enak. Jujur, saya tidak menghabiskan makanan saya karena mungkin coklatnya agak pekat, jadinya saya agak sedikit eneq. Oh ya, apabila Anda memesan menu ini, pastikan Anda bisa makan dengan cepat karena es krimnya cepat meleleh, kecuali apabila Anda berniat memakan waffle-nya dengan taburan es krim coklat leleh.
Macaaaan!!!
  • Untuk Magnum De Velvet Seduction, menu ini datang dengan satu es krim Magnum dengan rasa Red Velvet yang dicampur dengan coklat melt. Enak loh! Menu ini juga menjadi salah satu menu favorit di kafe ini. Untuk cakenya sendiri juga enak dan lembut di lidah. Menu ini sangat worth to ty. Potongan semangka dengan cairan merah-apa-pun-itu-namanya lebih banyak diberikan pada menu ini. Untuk minuman Iced Lemon Tea-nya, ukurannya cukup besar jadi Anda tidak perlu takut merasa kehausan.
total makanan yang kami makan. Tidak terlalu mahal lah ya?
My Opinion
Tempat ini sangat asyik untuk disambangi. Tempatnya bagus, makanannya enak, suasananya nyaman, dan juga harganya cukup bersahabat membuat saya pasti akan datang lagi ke tempat ini dan mencoba menu-menu lainnya. Tidak lupa para waiter yang aktif melayani kami dan dengan murah hati dan murah senyum dan siap sedia membantu apabila dimintai tolong oleh para pengunjung untuk mengabadikan momen foto meski mereka sedang sibuk. Untuk Anda yang membawa keponakan kecil atau anak-anak, tempat ini juga boleh menjadi referensi Anda untuk membawa mereka karena saya yakin anak-anak pasti menyukai tempat ini dan juga makanannya. Saat saya datang ke tempat ini pun cukup banyak orang tua yang membawa anaknya untuk makan disini.

Mungkin satu-satunya hal yang menghambat hanyalah seberapa banyak Anda bisa melumat es krim di perut Anda. Jadi, apabila Anda ke tempat ini, pastikan Anda tidak memakan makanan berat terlebih dahulu jadi Anda tidak merasa eneq saat menyantapnya. (belajarlah dari pengalaman saya) Sekedar saran untuk Anda, selain Anda memesan es krim, pesanlah juga makanan snack yang rasanya asin untuk membantu Anda tidak cepat merasa eneq seperti french fries dan lainnya.

Sebelum Anda beranjak keluar, jangan lupa untuk menyempatkan diri melihat-lihat 'dapur' tempat pembuatan menunya ya. Anda juga bisa berkeliling melihat ornamen t-shirt, kaleng-kaleng lucu, goodie bag dan lainnya. Saya kurang tahu apakah barang-barang tersebut dijual atau tidak. Dan yang paling menarik adalah melihat para chef beraksi di dapur tersebut. Anda juga bisa membuat ice cream buatan Anda sendiri loh. Anda cukup membeli satu es krim Magnum apa pun rasa kesukaan Anda dan menambahkan sendiri topping yang Anda inginkan. Tertarik mencoba?
Anda lihat macam-macam tempat berwarna-warni tersebut? Nah, itu adalah pilihan-pilihan yang dapat Anda coba untuk berkreasi dengan Ice Cream Magnum Anda
A lotta Ice Cream! Pengen saya bungkus semuanya rasanya
 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : 35rb - 100rb/ item
Class Range : Middle
Variety : Ice Cream, Pasta
Quality& Taste : 9.2/10
Service : 8/10
Promo : -
Tax : 15% 
Branches : Mal Grand Indonesia

No comments:

Post a Comment