Thursday, May 9, 2013

Izzi Pizza

Sebetulnya saya tidak ada rencana untuk mampir ke resto ini karena saya berencana untuk makan di tempat lain, namun kebetulan saya ada urusan di daerah kampung melayu dan melintas ke daerah Menteng dan teringat bahwa sudah lama rasanya saya tidak makan di daerah ini dan saya ingat beberapa waktu lalu ada promo murah untuk makanan di tempat ini. Jadilah saya mampir ke tempat ini bersama teman saya. Terakhir saya ke resto ini bersama @Agnes dan @Willy, itu pun juga sebenarnya karena memang waktu itu juga ada promo makan murah dari Izzi Pizza sendiri. Tempatnya berada di daerah Menteng, tepatnya di Jl. Hos Cokroaminoto.

Klik gambar untuk memperbesar ya (yang bintang merah adalah lokasinya)
Interior
Resto ini berdiri sudah cukup lama dan masih memiliki penggemarnya sendiri, jadi mungkin sudah cukup banyak yang tahu akan keberadaan resto ini. Karena resto ini berada di pinggir jalan, tempatnya cukup mudah dikenali, apalagi ada sebuah billboard berukuran sedang yang dipasang di area parkir untuk menunjukkan promo. Dan apabila malam, logo di restoran ini memiliki lampu neon. Resto ini sebenarnya saya rasa adalah rumah lama yang dimodifikasi menjadi restoran. Area parkirnya tidak terlalu besar namun Anda dapat parkir on-street apabila Anda kesulitan mencari tempat parkir.  

Untuk interiornya sendiri menurut saya biasa dan minim ornamen, namun bangku dan tempatnya masih cukup lumayan lah untuk hangout. Ada juga ruang khusus mereka yang merokok apabila Anda adalah perokok. Apabila Anda memasuki resto ini, Anda akan melihat konter cake ada disebelah kiri Anda namun sepertinya cake ini minim prestasi karena hanya sedikit cake yang ditawarkan dan rata-rata kurang menarik. 

Resto ini sebenarnya memiliki dua lantai namun setelah beberapa kali saya ke sini, rasanya jarang saya melihat ada tamu yang duduk di lantai dua. Di bagian tengah pojok ruangan, Anda bisa melihat para chef membuat ramuan masakannya. 
Gedung bangunan restonya
Selamat datang! Irashaismasu! (loh? memang resto jepang?)
Konter cake yang menyambut Anda di bagian kiri pintu masuk
Tempat para chef meracik masakan
Bagian Interiornya

Review
Menu andalan di tempat ini tentu saja adalah pizza. Kebetulan saat saya datang, terdapat promo pizza yakni, semua pizza large turun harga menjadi Rp.30.000,- dan pizza reguler menjadi Rp.25.000,- namun tidak ada harga spesial untuk minuman dan appetizer atau snack lainnya. Pasta pun turun harga menjadi Rp.20.000,- Cukup banyak pizza yang ditawarkan dan hampir semua pizza turun harga, jadi kami agak sedikit bingung memilih yang mana. Jadilah saya dan teman saya memesan chicken wing, 1 reguler pizza Beef and Izzi, 1 reguler pizza Polo Tropicale. Untuk minum kami mencoba jus mangga dan jus jambu.
Promo yang ditawarkan.
Pilihan menu
  • Untuk chicken wing-nya, jujur, ukurannya bisa dibilang tergolong mini apabila Anda bandingkan dengan resto-resto pizza lainnya. Saat menu tersebut datang, saya dan teman saya pun lihat-lihatan karena ukurannya. Namun, rasa chicken wingnya gurih dan ada sedikit rasa bakar saat Anda menelannya. Kelemahan lainnya, menurut saya, chicken wing-nya agak kurang garing dan terlalu matang karena dagingnya terlalu empuk untuk ukuran chicken wing. yang juga mengecewakan saya adalah penyajiannya. Chicken wingnya berantakan dan sayuran yang disertakan juga apa adanya. Saya harus mengatur-ulang komposisi chicken wing ini saat saya memfoto-nya.
  • Untuk Pizza Polo Tropicale, bisa dibilang pizza ini rasanya nano-nano dan lebih banyak menggunakan buah. Rasanya cenderung agak masam karena saus tomat yang digunakan cukup terasa, saya kurang begitu menyukai makanan yang agak asam. Apalagi menu pizza ini juga menggunakan nenas, jadi rasanya tentu lebih masam. Untuk Anda yang menyukai makanan agak masam, mungkin menu Polo Tropicale ini bisa menjadi salah satu menu yang Anda sukai.
  • Untuk Pizza Beef and Izzi, saya menyukai rasanya karena sesuai namanya, pizza ini menggunakan daging sapi. Saya memilih menu ini karena memang ada tanda recommend apabila Anda melihat di menunya. Rasa daging asapnya terasa sekali dan pas di lidah. Daging hamnya juga terasa pekat dan berry mushroom-nya juga empuk. Rasa pizza ini juga akan lebih enak apabila Anda menggunakan saus sambal sebagai pelezat. Saya menyukai menu pizza ini.
  • Untuk minuman jusnya, rasanya biasa saja. Tidak terlalu spesial.
Apabila Anda melihat komposisi foto chicken wing ini sudah bagus. Terima kasih, karena kami sudah men-setting ulang komposisinya sebelum kami memfoto-nya
Pizza Beef and Izzi
Pizza Beef and Izzi versi close-up
Pizza Polo Tropicale
Pizza Polo Tropicale versi close-up
Jus Mangga dan Jus Jambu. Jus Mangganya saya kurang tahu apakah sirup atau beneran di jus, karena kok rasanya lebih encer ketimbang Jus Jambu teman saya
 
My Opinion
Sebenarnya tempat ini tidak terlalu buruk karena makanannya bisa dibilang enak dan sebenarnya tempatnya juga enak untuk mengobrol, namun yang payah menurut saya adalah pelayanannya. Terakhir kali saya makan di tempat ini juga pelayanannya payah karena saat teman saya @Willy memesan dan mencoba mendapatkan informasi tentang menu-menu yang ditawarkan, sang waiter tampaknya tidak mengerti akan menu yang dijual di resto ini.

Kali ini saya pun merasakan demikian. Saat kami masuk ke dalam resto, tidak ada waiter yang menyapa kami dan memberikan kami tempat duduk. Saya dan teman saya yang seenak jidatnya menentukan di mana tempat duduknya. Setelah duduk cukup lama, kami berniat untuk memesan namun susah sekali mencari waiter yang melayani kami. Beberapa kali kami berteriak namun tidak ada waiter yang melayani kami. Konyolnya, di depan kami ada dua orang yang ternyata karyawan Izzi yang bukannya melayani kami, malahan sibuk menonton youtube di handphonenya. Setelah salah satu kokinya melihat kami berkali-kali meminta waiter, barulah dia menyuruh salah satu dari mereka beranjak melayani kami. #parah. Bahkan pada saat saya hendak pulang, ada 1 meja berisi 4 orang dimana sang bapak cukup kesal karena sudah 15 menit berada di sana dan tidak ada satu waiter pun yang melayani mereka. 

Saya melihat antaran makanan pun bisa dibilang cukup lama karena sepenglihatan saya hanya dua orang chef yang bekerja. Jadi, apabila Anda memiliki tingkat kesabaran yang kurang, saya kurang merekomendasikan makan di tempat ini. Bahkan saat saya mau membayar bill-pun, hampir cukup lama kami menunggu sampai akhirnya kami memutuskan meninggalkan bill di meja kami saja dan beranjak pergi. Tidak ada waitress yang juga mengucapkan terima kasih saat kami hendak meninggalkan resto. Entah resto ini kekurangan pegawai atau memang seperti itu prosedur pelayanannya karena makanan yang ditawarkan turun harga? #entahlah

Untuk lagu yang di putar di resto ini pun menurut saya kurang begitu enak ya, karena mungkin lagu-lagu yang di putar adalah lagu-lagu Italia untuk mendapatkan ambience Italian-nya, namun kok rasanya lagu yang diputar malah merusak ambience yang ada. Mungkin akan lebih baik apabila lagu yang diputar R&B saja. #SekedarMasukan ... Oh ya, buku menunya juga sudah jelek karena sudah banyak kerutan dan laminatingnya juga sudah hancur, jadi saya rasa alangkah baiknya apabila si pemilik resto ini mem-print ulang menu untuk resto ini.

Total harga makanan yang kami makan. Tergolong murah lah ya?
 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : 25-30rb/ item
Class Range : Middle Up
Variety : Italian Food
Quality& Taste : 8.5/10
Service : 4.5/10
Promo : Pizza large menjadi Rp.30.000,- dan All Pasta menjadi Rp.20.000,-
Tax : 10% 
Branches : Menteng

No comments:

Post a Comment