Wednesday, May 29, 2013

Tea Garden

Kalau Anda sering datang ke daerah Kelapa Gading, tepatnya di Mal of Indonesia, mungkin Anda sudah mengetahui tentang restoran ini. Tetapi untuk Anda yang belum mengetahuinya, restoran ini boleh Anda datangi dan mencobai makanan-makanan yang disajikan. Restoran ini tutup cukup malam yakni pukul 12 malam, jadi tidak heran kalau saat saya dan teman-teman saya datang pukul setengah sebelas malam dan restoran ini masih tergolong cukup ramai, padahal posisinya di dalam Mal dan terkadang Anda pun mungkin akan masuk ke dalam antrian waiting list.

Oh ya, mungkin Anda akan sedikit bingung mencari resto ini apabila Anda jarang main ke Mal ini dikarenakan resto ini tidak memiliki plang nama apabila Anda datang dari dalam Mal. Plang namanya menghadap ke arah luar. Tetapi Anda tidak perlu bingung, cukup cari gerai bubble drink ShareTea dan resto ini akan berada tepat di seberangnya.

Interior
Untuk keseluruhan, restoran ini bisa dibilang restoran keluarga. Tempatnya cukup luas dan untuk Anda yang merokok, ada smoking area di area outdoor. Tempatnya juga bersih dan meja-meja tertata cukup rapih dengan area dapur di sebelah kanan restoran. Yang saya juga senang adalah resto ini tidak tertutup oleh kaca, jadi kita bisa melihat-lihat pemandangan lalu lalang orang yang lewat dan kesannya resto ini lebih luas. (karena ada beberapa resto keluarga yang tempatnya tertutup kaca). Untuk pelayanannya lumayan baik, meski saya melihat banyak karyawan yang masih dalam status "trainee" setidaknya mereka bisa menjelaskan dengan lumayan menu-menu yang saya tanyakan.
Suasana di dalam resto. Cukup ramai ya meski sudah pukul 10 malam lewat.
Review
Makanan-makanan yang ditawarkan disini berbagai macam jenisnya, mulai dari makanan indonesia, roti bakar, sandwich, bakmie, pasta, nasi goreng, dim sum, jadi hampir semua jenis makanan kesukaan Anda dapat Anda temui disini. Untuk kedatangan saya kali ini, berikut makanan-makanan yang kami pesan :

Nasi Goreng Indonesia
Untuk saya pribadi, nasi goreng ini cukup menggoda dari segi tampilannya. Rasanya? jujur. Enak dan pas di lidah saya. Tadinya kalau dilihat dari warna nasi gorengnya, saya kira rasanya akan sedikit tawar / plain tapi ternyata begitu terkena di lidah, bikin pengen ma'em terus. Yang saya suka juga adalah jebakan batman di antara nasinya, yap! Cabe rawit. Rasa telur mata sapinya juga enak loh. Putih telurnya terasa empuk dan tebalnya pas saat digigit. Ini salah satu menu yang boleh Anda coba saat datang ke restoran ini. Dan meski jebakan batmannya cukup banyak, rasanya kurang greget kalau tidak memesan cabe rawit potong dengan kecap asin sebagai penambah rasa, bukan?
Nasi Goreng Indonesia. Hati-hati, jebakan batman cabe rawitnya bikin Anda ketagihan.
penambah rasa.. Nyaamm

Sup Jagung Kepiting
Untuk saya, kalau makan di restoran keluarga model Tea Garden ini, sup tidak boleh ketinggalan untuk dicicipi. Jadi dari pilihan sup, yang saya penasaran adalah Sup Jagung Kepiting, biasanya saya memesan Sup Ayam Jagung, namun kali ini saya ingin sup yang berbeda. Dan Sup Jagung Kepiting ini harus Anda cicipi karena rasanya sungguh nikmat. Kekentalan kuah supnya pas dan rasa supnya benar-benar nikmat dan sup ini harus dinikmati saat hangat-hangatnya ya.
Sup Jagung Kepiting
Mie Seafood Tom Yam
Ini adalah pesanan teman saya. Mie Seafood Tom Yam. Kebetulan teman saya suka dengan rasa Tom Yam jadi untuk dia, rasanya enak-enak saja. #hais. Ketika saya mencicipi menu ini, rasa tom yam-nya merekah di mulut namun sayang menurut saya rasanya kurang sedikit pedas. Tapi mienya lembut dan menu seafoodnya juga tergolong banyak yang mana akhirnya saya mencuri hampir sebagian cuminya. #hohoho


Dim Sum
Untuk Dim Sum, kami memesan Ha Kau, Lo Mai Kai, dan Sio May.
Untuk Ha Kau, rasa udangnya kurang terasa ya untuk saya dan ukuran udang di dalamnya seperti kecil namun rasa luarnya boleh untuk dicoba.
Sio May di resto ini juga enak. Anda bisa memesan menu ini untuk makanan pembuka.
Untuk Lo Mai Kai, saya tidak memakannya karena saya tidak menyukainya. Mungkin Anda bisa memesannya dan memberitahu saya apa rasanya?
Ha Kau
Sio May. Oops, maaf sio maynya ilang satu. udah masuk ke dalam perut.
Lo Mai Kai
Teh Tarik
Ini adalah minuman pesanan saya. Kebetulan teman-teman saya memesan es teh tawar biasa, jadi tidak perlu saya review ya. Untuk Teh Tarik yang saya pesan, rasanya cukup pekat dan bikin ketagihan. Meski porsi minumannya cukup namun saya masih merasa kurang karena rasanya yang nagih tapi saya tidak jadi memesan tambahan lagi karena takutnya nanti setelah minum 2 porsi teh tarik, perut saya mulai bermasalah (ditambah cabe rawit yang cukup banyak), jadi saya harus waspada dan sadar dimana lokasi toilet terdekat. #antisipasi
Teh Tarik yang bikin nagih
My Opinion
Apabila Anda lapar di malam hari dan bingung menentukan restoran mana yang Anda sambangi, tea Garden bisa menjadi pilihan Anda apabila Anda melintas di daerah Jakarta Utara, tepatnya di Mal of Indonesia. Restoran ini tutup cukup malam, makanan yang ditawarkan beragam banyaknya. Anda bisa membawa anggota keluarga untuk menyantap makan malam atau makan siang di restoran ini juga. Dan harganya? Tenang. Masih terjangkau di kocek. Gak percaya? Lihat deh harga di bill dibawah ini.

-----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range :20rb-50rb/ item
Class Range : Middle
Variety : Bermacam-macam
Quality& Taste : 9/10
Service : 8/10
Promo : -
Tax : 10%
Branches : Mal of Indonesia

No comments:

Post a Comment