Monday, May 6, 2013

Bakso Singkawang 28

Saya datang ke resto bakso ini karena teman saya yang mengajak saya. Kebetulan pada hari itu saya dan teman saya berencana nonton midnite Iron Man 3, waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam lewat, tetapi perut terasa kosong dan kebetulan teman saya sedang mengidam bakso, salah satu makanan kesukaan saya. Yummy! Jadilah kami langsung meluncur ke tempat ini atas rekomendasi teman saya itu. Tempatnya berada di deretan ruko Sunter Jaya Indah. Jadi, untuk Anda yang berada di daerah Kelapa Gading - Sunter, mungkin tempat ini familiar untuk Anda. Berikut petanya ya, mudah-mudahan membantu.
Ini adalah peta lokasi resto ini berdasarkan Apple Maps saya. Silahkan dicari ya apabila Anda berniat mencobanya.
Interior
Tempatnya kecil dan tidak memiliki plang nama yang besar, namun Anda cukup mencari Bank BCA di deretan ruko ini dan letaknya tidaklah terlalu jauh dari bank BCA tersebut. Saat saya datang ke tempat ini, ada sebuah neon boks yang menantang Anda dengan kalimat "Coba dulu baru komentar." Jujur, untuk sekilas, mungkin tempat ini tidaklah terlalu istimewa dan cenderung biasa saja. Namun karena neon boks tersebut saya jadi ingin mencoba seenak apa bakso yang ditawarkan. Mas, pesan satu yaa!!
Penampakan Rukonya
Tempat untuk memesan.
Dari luar terlihat biasa saja, bukan?
Ini loh Neon Boks berisi "tantangan" untuk berkomentar SETELAH Anda mencoba
Tempat melayani pesanan pelanggan hanya begitu saja, tidak besar tempatnya.
Review
Menu yang ditawarkan di resto ini tidaklah banyak karena memang spesialisnya adalah bakso. Ada bakso goreng, bakso tahu dan lainnya. Jadilah kami memesan bakso bihun dan bakso tahu untuk menu makan malam kali ini. Tidak lama kemudian, makanan kami datang dan saatnya mencoba. Eh ingat, dilarang berkomentar yaa sebelum mencoba!!
  • Setelah gigitan pertama, ternyata baksonya enak, loh. Baksonya cenderung kenyal namun sangat enak untuk digigit. Rasa kenyal dari baksonya seakan melawan gigitan kita. dan juga tekstur dari basonya juga lembut di mulut. (Mungkin si pemilik resto ini membuat sendiri bakso yang dijual di resto ini), teman saya mengatakan bakso urat yang dijual di restoran ini juga enak, dan mungkin pendapat tersebut benar karena ketika saya ingin mencoba memesan bakso urat untuk ronde kedua, menu tersebut sudah habis. #Hiks .. mungkin saya akan mencoba menu tersebut di kedatangan saya berikutnya.
  • Satu hal yang membuat rasa baksonya sedikit berbeda adalah kacang kedelai yang juga di campur beserta dengan baksonya. Mungkin agak sedikit aneh untuk memakan bakso dengan kacang kedelai namun saya cukup menyukainya.
  • Tahu yang diberikan juga dipisahkan dengan baksonya. Ukurannya cukup besar dan terlapis daging di bagian atas tahunya. Kacang-kacang kedelai juga masih menghiasi menu tahu ini. Oh ya, rasa kuahnya juga gurih namun untuk Anda yang menyukai makan bakso dengan berbagai macam "bumbu" seperti sambal, kecap, cuka atau jeruk nipis, rasanya pasti semakin membuat lidah berjoget.
Bakso halus yang dicampur dengan bakso gepeng dengan Bihun
Baso halus dengan bihun

My Opinion
Untuk Anda penggemar bakso dan belum pernah mencobai bakso singkawang, mungkin resto ini boleh Anda cobai. Jangan takut untuk datang agak malam karena resto bakso ini tutup pukul 12 malam. Jadi apabila Anda merasa lapar dan sedang mengidam bakso di saat malam, Anda bisa datang ke tempat ini. Tempatnya cenderung biasa, namun seperti kata pepatah, jangan nilai buku dari sampulnya dan ingat, berkomentarlah setelah Anda mencoba!! Harga yang ditawarkan juga murah, kok. Berhubung saya datang saat malam hari, jadi mungkin tidak terlalu ramai meski memang masih ada saja sih yang datang ke resto ini setelah saya beranjak pulang. Kata teman saya, resto ini juga sudah lama loh umurnya, jadi mungkin Anda bisa ke tempat ini dengan teman-teman atau keluarga. Saya hanya penasaran kenapa nama restonya menggunakan angka 28 ya? Biasanya kan 88 atau 99. kenapa ya? #gakpentingjugasih

Menu-menu yang ditawarkan
 -----------------------------------------------------------------------------------
Food/ Drink Price Range : 16rb - 20rb / porsi
Class Range : Middle Down
Variety : Bakso (Indonesian Food)
Quality& Taste :8/10
Service :7/10
Promo : Tidak ada promo saat saya datang
Tax : -
Branches : Sunter

No comments:

Post a Comment